Perbedaan Slow Juicer dengan Blender yang Perlu Diketahui

Ingin mencari Slow Juicer tetapi masih bingung apa perbedaan dari Slow Juicer dengan blender? Mengapa harga slow Juicer lebih tinggi dibanding blender atau juicer biasa?

Berikut kelebihan Hi-Cook Slow Juicer dibandingkan blender atau juicer biasa :

slow juicer hi-cook

Slow Juicer Hi-Cook

Perbedaan fungsi
Blender / juicer biasa bekerja dengan menggunakan mata pisau. Sedangkan Slow Juicer, mengekstrak sari dari buah dengan melumatkan atau memeras buah secara perlahan hingga sari buah terperas dan terpisah dengan seratnya. Motor penggerak pelumat pada slow juicer berputar dengan kecepatan yang sangat rendah, sehingga menghasilkan jus yang lebih kental, serta meminimalisir oksidasi oksigen.

Suara yang dihasilkan
Blender/juicer biasa memiliki suara lebih berisik jika dibandingkan dengan slow juicer karena putaran motornya membutuhkan putaran yang cepat. Sedangkan slow juicer, pengoperasiannya lebih lama dengan suara yang tidak berisik. Hasil jusnya kental, sedikit berbusa, rasanya lebih nikmat dan warna jus seperti buah asli.

Blender Tidak Memisahkan Serat Buah
Berbeda dengan blender yang mencabik buah untuk mendapatkan sarinya, blender tidak memisahkan antara sari buah dan serat buah, sehingga hasil jus lebih kental. Hasil jus kental karena selain sari buah, serat buahnya tidak terbuang. Jika slow juicer lebih tepat digunakan untuk buah yang bertekstur keras dan sayur-sayuran, maka blender lebih cocok untuk menyiapkan/mencampur minuman (membuat jus, susu kocok, atau menghancurkan es batu), atau menghaluskan bahan makanan yang mengandung banyak air seperti ketika membuat sup kental.

Kandungan Nutrisi
Proses pemblenderan / juicer biasa akan sedikit mengurangi nutrisi buah atau sayuran karena sebagian besar jus buah yang diblender sering dicampurkan dengan bahan tambahan yang dipakai saat memblender buah tersebut. Sedangkan jika menggunakan Hi-Cook Slow juicer minim mengalami oksidasi, jus tercampur rata tanpa layer (terpisah sari serat), tanpa busa atau gelembung udara.

Pengoperasian
Blender menggunakan sebuah pisau tunggal yang berputar untuk memotong dan mencampurkan bahan-bahan. Pengaturan dapat disesuaikan untuk menentukan kekasaran atau kehalusan campuran. Tidak ada bubur dipisahkan. Sedangkan pada slow juicer buah-buahan dan sayuran yang dihancurkan dan diperas untuk mengekstrak jus, yang dapat memisahkan sarinya.

Bagi Sahabat Hi-Cook yang ingin memulai gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan dan minuman bergizi, saat ini adalah waktu yang tepat untuk memiliki Hi-Cook Slow Juicer. Hi-Cook slow juicer mampu memberikan warna dan rasa, bahkan khasiat seutuhnya dari buah favorit . Hi-Cook Slow Juicer bekerja dengan teknik memeras secara perlahan sehingga mampu mempertahankan rasa alami dan nutrisi pada buah atau sayuran. Sahabat Hi-Cook cek langsung ya ke sini untuk info lebih lanjut.